Monday, January 6, 2014

Bakaran 2014



     Malam tahun baru kemarin, paitua (suami alias PaE) ngajak bapak-bapak warga RT  bakar-bakar ikan. Kebetulan cuaca cerah, tak ada gerimis sama sekali seperti hari sebelum dan sesudahnya.
Ikannya dikirim dari  warga juga. Perlengkapan lainnya aku yang mesti siapkan, secara seperti biasa para bapak tahunya hanya bakar-bakar  saja...

     Ternyata ikannya masih utuh alias belum dibersihkan. Jadi ya aku yang 'ketiban sampur' (dapat tugas dadakan) membersihkannya.  Masih beku, jadi nunggu defrost juga. Sambil dingin-dingin pegang pisau, ikan kedua terakhir mencederai jari tengah kiri. Luka sedikit, tapi nggak parah kok, mungkin karena jari-jari nyaris beku juga ya, jadi darah cepat berhenti....

     Yang ini ikannya masih sebagian,  belum 'all out', masih nunggu peserta datang, (makannya berani ambil gambar...wk wk..wk...ini juga gambar satu-satunya).
Yang kiri ikan bakar bungkus allfoil (maksudnya biar nggak item-item gitu, ternyata bakarnya kegosongan.., kelamaan...),  yang kanan bakar oven. Sambalnya dua macam, sambal terasi dan sambal kecap, tahu Karangsari (tahu gurih khas Banyumas, di Semarang sini ada juga yang produksi...) goreng, krupuk karak (?), dan lalapan ikut menemani.

No comments:

Post a Comment