Kata Pengantar

Sugeng rawuh, batanga pomaya, selamat datang, welcome...

Berawal dari keinginan menghidangkan santapan berkualitas, menyajikan menu nikmat lagi sehat, jadilah catatan dapur ini.
Silakan mencoba resep-resep yang ada, diicip-icip, berbagi rasa, berbagi cerita, kalau tak sempat membuatnya, ya pesan saya saja.... ^_^

Jumat, 29 Agustus 2014

tumpeng17an

 Tumpeng acara tirakatan 17 Agustus lalu..

Kamis, 14 Agustus 2014

Puding Jagung


     Puding yang satu ini berbahan dasar jagung.  Puding jadi menu pilihanku kala seorang pelanggan minta pendapat tentang menu berbahan dasar jagung untuk lomba...Pinggirannya semangka dan nangka untuk pelengkap, saus santannya nggak kefoto. Tulisan dirgahayu RI 69 juga puding, dicetak pake cookies cutter...

      Menang sodara-sodara.. nomer 1 lagi... Lomba diselenggarakan suatu instansi pemerintah, pesertanya ya para PNS itu. Konon boleh-boleh saja makanan dibuatin orang lain.., yang penting partisipasi peserta ada, terserah cara dia mendapatkan makanannya yang jelas sudah merealisasikan sesuai permintaan lomba...
 
      Wow... ini kali ketiga lomba di instansi pemerintah.. dan juara lagi.  Boleh nih,  ..terima pesanan sesuai kriteria lomba....nanti diusahakan agar bisa lain dari yang lain biar  menang .. he he..

Pink Nadya


  Kue pink buat Nadya, putri seorang pelanggan tetapku.  Sederhana aja.., buat dinikmati sendiri di rumah.. gitu katanya...

Takjil

   
     
      Yang ini takjil ramadhan kami bulan lalu... baru sempat nulis lagi karena bulan lalu begitu sibuk, sampe berat badan juga ikut turun.. he he.. ini yang aku suka..

      Menunya bolu lapis krim, puding coklat n risoles... Takjil di mesjid kami disediakan tiap rumah tangga bergantian, biasa dibagikan  menjelang bedug maghrib tiba, kepada hadirin yang berbuka bersama...

Jumat, 18 Juli 2014

Simple Cake for Mona

   

     Cake yang ini benar-benar simple, BC putih dtaburi trimit biar berwarna, lalu diberikan bunga mawar warna-warni.... Tanpa coklat, tanpa zat pewarna, secara adik yang ultah seorang yang alergi coklat.

Minggu, 22 Juni 2014

Pita Lengkung

     
     Cake berbentuk kado berpita lengkung, sederhana tapi tampak anggun. 
Putih biru adalah warna pilihan pemesan.  
Pita-pita lengkung dibuat lebih dulu biar fondant-nya bisa kaku (aku buat malam sebelumnya ), lalu setelah kering baru dirangkai.
Kertas tag juga fondant yang dikeringkan dulu, lalu ditulisi dengan coklat cair (DCC = Dark Cooking Chocolate, yang dicairkan), jadi kering juga akhirnya.


Minggu, 08 Juni 2014

Snack Bu Totok


     Yang ini snack box pesanan bu Totok : ketan uwur, risoles dan chiffon pandan.
Ketan uwur adalah ketan yang atasnya diberi kelapa parut dan ditaburi (di-uwur-i, dalam bahasa jawa) kedelai bubuk.

Hantaran Lia Lamongan


   Kue-kue hantaran Sabtu lalu, pesanan mbak Lia Lamongan : pastry kacang, bolu gulung rainbow dan risoles.

Selasa, 20 Mei 2014

Biker


    Biker cake buat biker sejati...
Sepeda-nya mountain bike, ruji-rujinya memakai kawat bunga stenlis, juga tangkai pedalnya.  Pakai fondant nggak bisa ditusukkan di as roda,  jadi pakai kawat beneran.

     Themanya black & white, tapi figurinenya aku bikin berwarna, jadi nggak mati warna...
Dinding kue gambar siluet gedung-gedung (tipikal kota) di sebelah kiri, dan cemara-cemara (tipikal gunung) di sebelah kanan.

Crackers Isi


     Crackers isi ragout, varian lain untuk snack gurih. Sepasang biskuit 'krekes' diberi isian ragout, dibungkus panir, lalu digoreng.
Garing di luar, lembut di dalam. Digigit.. kress... kress...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...