Thursday, September 29, 2011

Mawar Asih

    
     Sponge cake 3 loyang ukuran 24, 18 dan 12 cm berhasil disusun ke atas, menggunakan  teknik dowel.   Dowel menggunakan chopstick bambu yang dipotong-potong setinggi kue. Percobaan menumpuk kue yang berhasil... Kue kokoh bertahan, tidak ambles maupun miring.

     Sebelum ditumpuk kue sudah di-cover buttercream.  Pertama kali nyoba teknik steamed buttercream.  Buttercream dilelehkan dulu sebelum disiramkan di kuenya,  tidak terlalu rapi, ... tapi nggak kentara kok setelah dihias.  Sepintas  penampilannya mirip cover fondant, ...permukaannya halus.

     Bunga mawar 17 kuntum (angka bagus), dan kuning untuk warna base cake,  akan membawa  keberuntungan.  Begitu yang  pernah kutahu menurut fengsui.
Bunga mawar warna-warni melambangkan suka cita sang dara : hatinya berbunga - bunga bahagia  ... menapaki  bahtera  rumah tangga bersama sang pujaan hati...

     Kue ini kado-ku  untuk Asih, saudara sepupu suami, yang hari ini akan melepas masa lajangnya... Semoga menjadi keluarga bahagia, selalu dalam lindungan Allah...

No comments:

Post a Comment