Thursday, June 3, 2010

Pisang Molen


Pisang tanduk sering aku beli di daerah Subah, ... atau Tulis ya,.. entah mana yang lebih tepat. Pokoknya ikut wilayah Alas Roban, kabupaten Batang. Tentunya kalau pas lewat aja..

Biasanya beli setandan sekalian, .. atau lebih kalo ada order khusus. Musti berani nawar.., yang ini aku dapat 35 ribu.., mintanya 55 ribu, terlalu mahal untuk isi 23 biji.. makanya aku nggak peduli lagi menaikkan tawaranku, e malah disusul setelah aku nyaris berangkat. Transaksi tercepat yang pernah aku lakukan...

Pisang molen ini salah satu menu pisang yang disuka anak-anak Grace Kitchen. Si pisang lilit yang garing luarnya. Kriyuk - kriyuk bila digigit.. mm .. manisnya pisang berbalut kulit garing manis gurih ... sedaap..

Resep kulit molen :
Bahan :
250 g tepung terigu
1  butir telur
70 g gula halus
70 g  margarine
1/2 st garam
+- 50 cc air
Cara membuat :
Semua bahan dicampur menjadi satu, uleni hingga menggumpal, giling dengan gilingan mie, tipiskan, iris seperti pita panjang, lalu dililitkan di pisang, siap digoreng.

No comments:

Post a Comment